Headlines News :
Home » , , , , , » Pidato Konspirasi Presiden PKS Anis, PPP: Tak Perlu Gaduh

Pidato Konspirasi Presiden PKS Anis, PPP: Tak Perlu Gaduh

Written By Unknown on Sabtu, 02 Februari 2013 | 12.35




Dalam pemberantasan korupsi, semua pihak diminta bersatu dan menahan diri. Tidak saling menyerang maupun mendiskreditkan pihak lain.


"Tuduhan adanya konspirasi oleh pihak-pihak tertentu, misalnya, tak perlu diekspos ke publik, karena bisa menimbulkan instabilitas nasional. Kalau memang ada bukti, bawa saja ke proses hukum tanpa timbulkan kegaduhan yang tak perlu. Kalau tidak, ya sebaiknya menahan diri," cetus Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Sabtu (2/2/2013).

Presiden baru PKS Anis Matta dalam pidato politik perdananya pada Jumat kemarin menyatakan, penahanan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam kasus suap impor daging sapi merupakan konspirasi besar yang bertujuan ingin menghancurkan PKS.

"Hendaknya setiap kita mampu menahan diri untuk tidak saling menyerang dan mendiskreditkan pihak lain dalam menanggapi kasus-kasus yang ditangani KPK," kata Lukman.

Menurut Wakil Ketua MPR ini, komitmen mengerahkan segala daya upaya untuk pemberantasan korupsi di negeri ini justru haruslah menyatukan, bukan malah berpotensi memecah-belah integrasi.

Dia meminta semua pihak mengikuti dan mencermati prosesnya, sampai dengan saatnya pembelaan dan perlawanan dilakukan di pengadilan. Biarkan hukum melalui proses di pengadilan nantinya yang akan membuktikan berbagai tuduhan yang beragam itu.

"Sebaiknya hindari memperkeruh suasana dengan melempar tuduhan yang bisa timbulkan fitnah," ujar Lukman.

KPK, lanjut dia, harus terus didukung dalam pemberantasan korupsi terhadap siapapun juga. KPK harus tetap dijaga independensi dan imparsialitasnya.

"Tuduhan tanpa disertai bukti bahwa KPK dijadikan alat pihak-pihak tertentu, atau apalagi yang langsung melakukan konspirasi tertentu, hendaknya diakhiri. Saat ini masih terlalu banyak agenda nasional kita ke depan yang lebih membutuhkan perhatian, energi, dan sinergi kita bersama dalam melaksanakannya," tutup Lukman.(Ant/Sss)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

Recent Posts

Data pengunjung


free web counters

Countdown Pemilu 2014

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jangan Lewatkan

Kalender

Popular Posts

Waktu sholat untuk .J Soewoko ٦٩ Lamongan. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.
Sholatlah engkau sebelum di Sholati

About Me

Powered By Blogger
 
Support : Creating Website | PPP Template | Crew Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ppp lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Template