Headlines News :
Home » » PPP Tuding Ada Pihak Iri Dengan Gabungnya Keluarga Gus Dur

PPP Tuding Ada Pihak Iri Dengan Gabungnya Keluarga Gus Dur

Written By Unknown on Kamis, 16 Januari 2014 | 22.58

PPP Peringati Haul ke-4 Gus Dur (Foto: Aktual.co/Tino Oktaviano)

Jakarta, Aktual.co — Kedekatan keluarga Gus Dur beserta kalangan Gusdurian dengan PPP belakangan ini, menimbulkan iri pihak lain. Dan keiirian itu adalah hal wajar dalam kepanikan politik.

Demikian disampaikan oleh, Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP, Lukman Hakim Saifuddin, sesaat lalu, di Jakarta, Jum'at (17/1).

"Mereka (PKB) terusik dengan kedatakan kita (PPP) dengan keluarga Gus Dur dan gusdurian. Sehingga panik lalu melempar isu kedekatan itu tak memiliki dasar. Mereka katakan bahwa paham Islam yang dianut PPP tak nyambung dengan ke-Islaman Gus Dur. Benarkah itu?" ucapnya.

Ke-Islamam Gus Dur, sambung Lukman, sangat nyambung dengan azas Islam PPP, dimana hal ini dibuktikan dengan putusan Muktamar 2011 di Bandung kembali meneguhkan bahwa PPP adalah partai berasaskan Islam dengan paham ahlus sunnah wal jama'ah, yaitu paham Islam yang bersandar pada Nabi Muhammad SAW, sahabat, dan salaf as-sholeh, yang menjunjung tinggi nilai-nilai moderasi (tawasuth) dan toleransi (tasamuh), menjaga keseimbangan (tawazun), dan menebarkan kasih sayang untuk semesta alam (rahmatan lil alamin).

"PPP menolak segala bentuk sikap dan perilaku yang ekstrim (tatharruf), anarkhisme, radikalisme, dan budaya kekerasan lainnya. Nilai-nilai kemanusiaan, demokrasi, dan kemajemukan yang selama ini diusung Gus Dur amat sejalan dengan nilai-nilai perjuangan yang dianut PPP," katanya.

Kita maklumi saja pandangan mereka yang tak tepat dalam menilai PPP dan Gus Dur, sambil didoakan agar segera menemui jalan kebenaran.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali mengatakan partainya telah mendapatkan izin dari Keluarga Gus Dur untuk memasang foto Gus Dur di atribut kampanye.

"Kemarin saya meminta izin kepada Bu Nyai Sinta Nuriyah. Beliau mengatakan silahkan saja letakkan foto Gus Dur di manapun atribut PPP dipasang," kata Suryadharma dalam Peringatan Maulid dan Haul Gusdur di DPP PPP, Selasa malam (14/1).

Selain itu, kata dia, Sinta Nuriyah juga siap datang dalam seluruh acara yang diselenggarakan PPP. "Saya akan datang di manapun acara PPP," kata dia menirukan ucapan istri Gus Dur.


Sukardjito - 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

Recent Posts

Data pengunjung


free web counters

Countdown Pemilu 2014

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jangan Lewatkan

Kalender

Popular Posts

Waktu sholat untuk .J Soewoko ٦٩ Lamongan. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.
Sholatlah engkau sebelum di Sholati

About Me

Powered By Blogger
 
Support : Creating Website | PPP Template | Crew Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ppp lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Template