Headlines News :
Home » » PPP Peringati Haul Ke-4 Gus Dur Di Surabaya

PPP Peringati Haul Ke-4 Gus Dur Di Surabaya

Written By Unknown on Rabu, 19 Maret 2014 | 22.20

Kyai Jawa Timur Kini Kembali Ke PPP


JAKARTA, SOROTnews.com - Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali (SDA) akan menghadiri haul ke-4 alm. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang digelar pleh DPW PPP Jawa Timur, pada 15 Februari 2014 mendatang di Surabaya. Peringatanini tersebut menunjukkan hubungan kekeluargaan keluarga Gus Dur dengan PPP sangat baik.
“Bagaimanapun, PPP memiliki hubungan historis, ideologis, dan idealis dengan Gus Dur. Secara historis PPP didirikan oleh Partai NU bersama-sama Syarikat Islam, Parmusi dan Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) pada 1971,” ungkap SDA pada wartawan di Mukernas II PPP di Bandung, Minggu (9/2/2014). 
Selain itu Ibunda Gus Dur pun lanjut SDA, merupakan anggota DPR FPPP beberapa periode pada masa Orde Baru. Sementara secara ideologi, kakek Gus Dur , yaitu alm. KH Bisri Syamsuri adalah pencipta logo PPP berlambang Ka’bah. “Namun, meski memiliki hubungan dekat dengan keluarga Gus Dur, PPP tak mempunyai kontrak politik. PPP hanya mempunyai hubungan kekeluargaan dengan Gus Dur. Dan, PPP sudah dipersilakan keluarga Gus Dur untuk memnggunakan foto dan gambar Gus Dur, “ ujarnya.
Sejauh itu, ketika dirinya member sambutan pada peringatan hari raya Imlek di Semarang,  secara serta-merta seorang warga keturunan Tionghoa naik ke atas panggung dan mengatakan, bahwa setelah mendengar sambutan mengatakan siap mendukung PPP. “Setelah saya mendengar sambutan Pak Menteri soal agama dan keberagamaan, termasuk pluralism, toleransi, keragama, dan kemajemukan dalam berbangsa dan bernegara, saya kini tak ragu untuk mendukung PPP sebagai pilihan politik pada pemilu 2014,” kata Menag RI itu mengenang.
Ketika ditanya apakah dukungan warga keturunan Tionghoa itu, selain sambutan Pak Menteri, apakah juga karena keluarga Gus Dur mendukung PPP? “Ya, mungkin saja. Tapi, rakyat menilai seseorang atau pejabat itu, kan memahami setelah mendengar sambutan dan sikap keberagamaannya terhadap mereka, sehingga mereka memahami betul kualitas keberagamaannya,” ujarnya.
Selain itu menurut SDA, pihaknya sangat optimis pada pemilu 2014 ini PPP akan menjadi partai besar dan dukungan besar dari berbagai pihak. Selain para kiai dan santri, ternyata hamper semua kiai di Jawa Timur seperti KH. Idris Marzuki (Lirboyo), KH. Nurul Huda, KH. Nuruddin (Ploso), KH. Iskandar (Jombang), KH. Mas Subadar, KH. Nawawi, Gus Mujib (Pasuruan), kiai-kiai di Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Banten, dan Jakarta, sudah bulat mendukung PPP. “Insya Allah PPP mendapat dukungan besar para kiai di Indonesia,” pungkasnya.(SON/mnb)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

Recent Posts

Data pengunjung


free web counters

Countdown Pemilu 2014

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jangan Lewatkan

Kalender

Popular Posts

Waktu sholat untuk .J Soewoko ٦٩ Lamongan. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.
Sholatlah engkau sebelum di Sholati

About Me

Powered By Blogger
 
Support : Creating Website | PPP Template | Crew Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ppp lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Template