Headlines News :
Home » » Menag: Alhamdulillah Tahun Ini Haji Non Kuota Turun Drastis

Menag: Alhamdulillah Tahun Ini Haji Non Kuota Turun Drastis

Written By Unknown on Senin, 07 Oktober 2013 | 12.00


Makkah - Haji non kuota menjadi problematika dari tahun ke tahun. Pada musim haji 2013 ini, Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali memastikan haji non kuota turun cukup drastis.

"Namun, kita berupaya agar pihak terkait seperti Kedubes Saudi Arabia di Jakarta memperhatikan masalah ini. Walaupun pada tahun ini, kita harus memberikan apresiasi bahwa haji non kuota berkurang," kata Menag usai menunaikan umrah wajib di Masjidil Haram, Makkah, Minggu (6/10/2013).

"Jangan sampai tahun depan apalagi setelah Masjidil Haram selesai renovasinya kemudian non kuota membanjir lagi. Kita tidak berharap seperti itu," lanjut dia.

Oleh karena itu, Menag akan membicarakan secara khusus seputar penyelesaian masalah haji non kuota bersama dengan Menkum Ham Amir Syamsuddin dan Dubes Saudi Arabia di Jakarta.

"Karena haji non kuota ini banyak merugikan jamaah haji, terutama mereka yang mempergunakan jasa non kuota ini," kata Menag.

Menag mengungkapkan sejumlah kerugian yang dialami haji non kuota antara lain jamaah haji sudah membayar tetapi tidak bisa berangkat. Sampai bandara saja, jamaah haji kemudian tidak bisa berangkat karena tidak mendapat visa. Ada jamaah haji yang berangkat sampai Jeddah, namun begitu sampai di Jeddah, dilepas tidak ada pimpinan yang membimbing mereka.

"Akhirnya menjadi beban kita semua. Ada juga seperti pengalaman tahun lalu, di sini dilayani, tapi ketika mau pulang, sampai di Jeddah, mereka tidak bisa pulang ke Tanah Air karena tidak ada tiket. Jadi memang banyak mudaratnya," kata pria yang juga Ketum PPP ini.


(aan/try)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

Recent Posts

Data pengunjung


free web counters

Countdown Pemilu 2014

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jangan Lewatkan

Kalender

Popular Posts

Waktu sholat untuk .J Soewoko ٦٩ Lamongan. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.
Sholatlah engkau sebelum di Sholati

About Me

Powered By Blogger
 
Support : Creating Website | PPP Template | Crew Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ppp lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Template