Headlines News :
Home » » Hari Ini SDA Akan Deklarasi Pencapresan

Hari Ini SDA Akan Deklarasi Pencapresan

Written By Unknown on Jumat, 07 Februari 2014 | 21.46

LIPUTAN KHUSUS MUKERNAS PPP



Buka Mukernas, SDA tak ingin PPP meratap di 2014

Merdeka.com -
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali secara resmi membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) kedua di Bandung. Di depan ratusan kader partai berlambang kabah, SDA memberikan sejumlah wejangan dan motivasi.

"Pemilu tidak lama lagi, kurang lebih 60 hari lagi, itu bukan waktu yang singkat. Saya tidak harapkan kita panik, lalu lakukan sesuatu yang tidak pada tempatnya kemudian berakhir pada kekalahan. Saya tidak ingin tahun 2014 adalah tahun ratapan, yang ingin tahun 2014 adalah tahun kebangkitan," kata SDA dalam sambutannya dalam acara Mukernas PPP di Bandung, Jakarta, Jumat (7/2).

Menteri agama itu mengingatkan, PPP harus menorehkan sejarah kebangkitan dalam pemilu 2014 ini. Menentukan arah dari perjuangan partai dan kemana akan berlayar.

"Mengapa saya sebutkan hari ini kita sedang menorehkan pena sejarah? 2014 adalah tahun politik. Tahun ini kita akan menetukan siapa pemimpin kita ke depan atas perolehan suara," kata dia.

Lebih lanjut, SDA mengakui, banyak kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki PPP. Namun demikian, SDA menegaskan, PPP optimis menembus 12 persen perolehan suara dalam pemilu 2014 ini.

"Kita banyak masalah, kekurangan dan keterbatasan. Tapi saya tidak berharap kita menyerah karena keterbatasan, kekurangan yang ada. Sehingga kita melakukan tindakan-tindakan yang bisa mencemarkan nama baik PPP," jelas SDA.

"Oleh karenanya berat pun keterbatasan yang kita miliki, saya harap optimisme ada pada dada kita. Kita yakin seyakin-yakinnya 2014 ada era PPP," tutupnya.


Hari Ini SDA Akan Deklarasi Pencapresan

Deklarasi calon presiden dari PPP, Suryadharma Ali, dinilai kurang tepat dari sisi waktu.

Demikian dikatakan oleh Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan PPP Reni Marlinawati di arena Mukernas II PPP di Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/2).

Reni mengatakan, dukungan kepada Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali (SDA) untuk menjadi calon presiden sangat solid. "Yang jadi perbedaan adalah ada pendapat yang berbeda bagi daerah-daerah soal momentum deklarasi," kata Reni.

Mantan Sekjen PPP, Irgan Chairul Mahfiz mendukung deklarasi SDA sebagai capres pada hari Minggu (9/2). Dengan demikian, PPP mempunyai calon presiden sendiri dan para caleg saat berkampanye ada yang bisa dijual.

"Kita berharap PPP punya capres sendiri. Momennya gak masalah, sebagai pemicu bagi kader PPP. Juga ketika ada capres PPP, ada yang ditawarkan ke masyarakat. Caleg PPP tidak dengan tangan hampa saat berkampanye," kata Irgan.

Suryadharma tak tolak jika PPP diberi dana saksi partai

Dana saksi untuk partai politik dalam Pemilu 2014 menuai pro dan kontra. PPP menjadi salah satu partai yang sepakat saksi partai dibiayai negara.

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menegaskan, pihaknya merupakan salah satu partai yang tidak menolak dana saksi dikucurkan. Suryadharma berdalih, dana saksi dapat mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2014 menjadi lebih baik dari pemilu sebelumnya.

"PPP salah satu partai yang tak menolak. Dana saksi adalah iktikad baik dari pemerintah untuk peningkatan transparansi dan kualitas pemilu," kata Suryadharma di acara Mukernas kedua PPP di Bandung, Jumat (7/2).

Menteri Agama itu mengakui, ada dua pandangan dengan uang saksi baik itu yang menolak dan menerima. Menurutnya, penyelenggaraan pemilu akan terlihat lebih baik ditandai dengan banyak sedikitnya gugatan sengketa yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pada 2009, ada 500 lebih sengketa pemilu. Dengan adanya dana saksi ini adalah langkah tepat," tegasnya.

Ia yakin, dana saksi ini bukan untuk kepentingan partai tertentu. "Tapi untuk kepentingan semua, kepentingan bangsa," ujarnya.

[has]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

Recent Posts

Data pengunjung


free web counters

Countdown Pemilu 2014

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jangan Lewatkan

Kalender

Popular Posts

Waktu sholat untuk .J Soewoko ٦٩ Lamongan. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.
Sholatlah engkau sebelum di Sholati

About Me

Powered By Blogger
 
Support : Creating Website | PPP Template | Crew Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ppp lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Template