Headlines News :
Home » » Hasil Mukernas II PPP Tetapkan SDA sebagai Capres 2014, dan Pasangannya Tunggu Perkembangan Politik

Hasil Mukernas II PPP Tetapkan SDA sebagai Capres 2014, dan Pasangannya Tunggu Perkembangan Politik

Written By Unknown on Minggu, 09 Februari 2014 | 11.14

LIPUTAN KHUSUS MUKERNAS PPP


BANDUNG, SOROTnews.com - Hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II PPP yang digelar di Bandung  antara lain merekomendasikan dan menghasilkan beberapa keputusan,  yaitu pembahasan capres 2014 yang akan diusung PPP. Selain Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali dan sembilan nama lain yang sudah disebutkan.

"Mukernas II PPP dengan bulat mengamanatkan kepada kader terbaiknya, yaitu Dr. H. Suryadharma Ali, M.Si untuk menerima penetapan sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019,"  tegas Wakil Ketua Umum PPP M. Lukman Hakim Saifuddin, yang membacakan hasil Mukernas II PPP yang dilaksanakan sejak tanggal 7-9 Februari 2014 ini di Bandung, Minggu (9/2/2014).

Kedua, adalah, Mukernas II PPP mengikuti dan mencermati dengan seksama berbagai aspirasi rakyat yang berkembang, yang disuarakan para peserta terkait dengan figur kepemimpinan nasional dimaksud.
"Sembilan nama yang muncul, yang kemudian disepakati sebagai putra-putri Indonesia terbaik adalah sesuai dengan rekam jejak mereka masing-masing itu adalah Jusuf Kalla, Joko Widodo, Din Syamsudin, Khofifah Indar Parawansa, Isran Noor, dan Jimly Asshiddiqie,"  tegas Lukman.

"Nama-nama tersebut dinilai juga patut dan pantas dicalonkan sebagai Presiden atau Wakil Presiden RI periode 2014-2019," lanjutnya.

Sedangkan poin ketiga, adalah Mukernas II PPP mengamanatkan Rapimnas bersama-sama Ketua Majelis dan Mahkamah Partai DPP PPP untuk menetapkan dan mengumumkan pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI periode 2014-2019 setelah pelaksanaan pemilu legislatif 9 April 2014.
"Pasangan calon presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 akan dideklarasikan setelah pileg,"  pungkas Wakil Ketua MPR RI itu.

26 DPW Minta PPP Seleksi 9 Capres Pasca Pileg

Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan Amir Uskara mengatakan sebanyak 26 DPW PPP  tidak menyetujui adanya deklarasi bakal calon presiden dari PPP dalam Mukernas II PPP. Sebaliknya 26 DPW PPP mengajukan sembilan nama bakal capres kepada DPP untuk diseleksi sehingga hanya ada satu nama yang akan dicalonkan sebagai bakal capres setelah Pileg usai dilaksanakan.
Ke- 9 nama perkembangan terakhir yang diusung oleh 26 DPW PPP yakni Ketum DPP PPP Suryadharma Ali, Jokowi, putri Gus Dur - Zannuba Arifah Chafshoh (Yenny Wahid), Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Bupati Kutai Timur Isran Noor, Din Syamsuddin, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshiddiqie, dan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Khofifah Indar Parawansa.

Amir mencatat, 26 DPW tersebut adalah seluruh DPW PPP di Tanah Air kecuali Bengkulu, Aceh, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bali, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tenggara.
Ketika ditanya peluang Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali untuk menjadi capres dari PPP, menurut Amir, SDA tetap memiliki peluang besar karena posisi sentralnya di PPP. "Sebagai tokoh sentral, SDA tetap punya peluang di antara yang lain," katanya.
Menanggapi hal itu, SDA sempat menjawab singkat  soal pembatalan tersebut dengan alasan Mukernas hanya forum tertinggi kedua dalam AD/ART partai.  Suryadharma pun langsung meminta agar Ketua Pengarah Mukernas Lukman Hakim Syaifuddin untuk menjawab pertanyaan wartawan.
"Ini nih ada yang lebih kompeten sebagai Ketua Pengarah," ujar SDA kepada Lukman. Lukman sendiri secara tegas mematuhi keputusan Mukernas tersebut.(SON/mnb)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

Recent Posts

Data pengunjung


free web counters

Countdown Pemilu 2014

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jangan Lewatkan

Kalender

Popular Posts

Waktu sholat untuk .J Soewoko ٦٩ Lamongan. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.
Sholatlah engkau sebelum di Sholati

About Me

Powered By Blogger
 
Support : Creating Website | PPP Template | Crew Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ppp lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Template