Headlines News :
Home » » Jimly-Mahfud Berseteru, PPP Khawatir Kepercayaan Publik ke MK Merosot

Jimly-Mahfud Berseteru, PPP Khawatir Kepercayaan Publik ke MK Merosot

Written By Unknown on Kamis, 10 Oktober 2013 | 04.50




JAKARTA – Dua mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), yakni Jimly Asshiddiqie dan Mahfud MD terlibat perseteruan di media massa. Jimly mengklaim memiliki bukti keterlibatan Mahfud dalam sejumlah kasus di MK. Sebaliknya, Mahfud menantang Jimly melaporkannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 
 
Atas perseteruan dua guru besar tersebut, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) khawatir publik semakin tidak percaya terhadap MK. Ketua DPP PPP Bidang Komunikasi dan Hubungan Media, M Arwani Thomafi mengatakan, perseteruan secara terbuka di media massa tersebut justru merugikan mereka berdua. 
 
“Ini bisa memicu  kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan mereka selama di Mahkamah Konstitusi (MK) jadi berkurang. Intinya sekarang, bagaimana kita bias memaknai perseteruan beliau berdua dengan yang positif. Kita tahu beliau berdua adalah tokoh-tokoh yang luar biasa yang tidak diragukan lagi,” kata Sekretaris Fraksi PPP DPR ini, Kamis (10/10).
 
Namun, secara umum anggota Komisi V DPR tersebut menilai perseteruan dua mantan petinggi lembaga negara itu merupakan hal yang wajar dan bagian dari bumbu demokrasi. Menurut dia, perbedaan pendapat merupakan sebuah keniscayaan dalam berdemokrasi, 
 
“Yang terpenting harus menjadi teladan untuk mengedepankan kesatuan dalam  menyampaikan pendapat masing-masing,” ujar Arwani.
Seperti diketahui, “perang dingin” dua pakar hukum tata negara ini sudah berlangsung sejak lama. Dimulai ketika Mahfud MD berhasil mengalahkan Jimly pada pemilihan Ketua MK pada 2008. Sejak saat itu, Jimly sering melontarkan kritik terhadap sosok Mahfud MD. Terbaru, ketika Presiden berniat mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu), kedua tokoh ini berseberangan. 

Hingga akhirnya, Jimly mengeluarkan pernyataan mengejutkan yang mengklaim memiliki bukti keterlibatan Mahfud dalam kasus-kasus di MK. Mahfud pun menantang Jimly untuk melaporkannya ke KPK.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

Recent Posts

Data pengunjung


free web counters

Countdown Pemilu 2014

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jangan Lewatkan

Kalender

Popular Posts

Waktu sholat untuk .J Soewoko ٦٩ Lamongan. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.
Sholatlah engkau sebelum di Sholati

About Me

Powered By Blogger
 
Support : Creating Website | PPP Template | Crew Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ppp lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Template