Headlines News :
Home » » Suryadharma Dukung Fit And Proper Test Pejabat di DPR Dievaluasi

Suryadharma Dukung Fit And Proper Test Pejabat di DPR Dievaluasi

Written By Unknown on Sabtu, 05 Oktober 2013 | 04.17

 

Jakarta - Presiden SBY menyarankan proses fit and proper test pimpinan lembaga negara di DPR diluruskan. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mendukung usulan tersebut.

"Kalau ada keinginan melakukan amandemen UUD itu bisa dipahami. Demikian untuk produk UU pasca Orde Baru, awal reformasi, perlu dilakukan. Termasuk persetujuan terhadap pimpinan lembaga negara melalui fit dan proper test. Saya setuju kalau dipikirkan dilakukan evaluasi," ujar Suryadharma saat menghadiri penghargaan pada 3 purnawirawan TNI di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2013).

Suryadharma menilai, uji kelayakan dan kepatutan pimpinan lembaga negara di DPR jika tidak dievaluasi dapat mengorbankan masa depan bangsa.

"Kita sudah cukup bereksperimentasi. Karena kalau terlalu lama berlarut, akan mengorbankan bangsa," kata Menteri Agama itu.

"Memang satu hal yang perlu dicatat, amandemen UUD. Pembentukan UU baru pasca Orde Baru. Itu ada semangat euforia yang pengaruhi amandemen UUD dan pembentukan UU baru," imbuhnya.

Sebelumnya SBY menyarankan proses seleksi pejabat lembaga negara ditata dan diluruskan. Hal itu disampaikan SBY dalam jumpa pers tentang penangkapan Ketua MK Akil Mochtar oleh KPK.

"Kalau ada fit and proper test, itu menguji integritas, kapasitas, dan kesiapan. Bukan rahasia umum lagi banyak proses pemilihan di negeri ini yang harus ditata kembali, harus kita luruskan. Sebab kalau keliru risikonya amat besar, harga yang dibayar amat tinggi," tutur SBY.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

Recent Posts

Data pengunjung


free web counters

Countdown Pemilu 2014

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jangan Lewatkan

Kalender

Popular Posts

Waktu sholat untuk .J Soewoko ٦٩ Lamongan. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.
Sholatlah engkau sebelum di Sholati

About Me

Powered By Blogger
 
Support : Creating Website | PPP Template | Crew Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ppp lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Template