Headlines News :
Home » » Spanduk Gusdurian Muncul di Mukernas PPP

Spanduk Gusdurian Muncul di Mukernas PPP

Written By Unknown on Jumat, 07 Februari 2014 | 22.20

LIPUTAN KHUSUS MUKERNAS PPP


Spanduk Dukungan Gusdurian kepada PPP.(Foto: Aktual.co/Adi Adrian)

Jakarta, Aktual.co — Spanduk ucapan "Harlah PPP ke 41 dan Mukernas" oleh Gusdurian terpasang di kawasan sekitar area Mukernas PPP di Bandung Jawa Barat, Sabtu (8/2).

Dalam pengamatan Aktual.co, ada beberapa spanduk, satu diantaranya terpasang di perempatan Jl Asia Afrika, depan Hotel Priangar, Bandung. Spanduk tersebut bertuliskan "Forum Pecinta Gus Dur Madura, Semoga PPP Menjadi Penerus Perjuangan Gus Dur".

Perlu diketahui, Menko Ekuin era Presiden Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli menyatakan apresiasi partai-partai yang ingin menjadikan Gusdur sebagai Tokohnya. Termasuk PPP yang secara resmi menjadikan Gusdur sebagai ikon Partai berbasis NU.

"Gus Dur itu ada dimana-mana, tapi yang paling penting adalah siapapun organisasi atau partai yang ingin merangkul pendukung Gus Dur, itu memperjuangkan cita-citanya Gus Dur," kata Rizal usai Haul Gus Dur di Kantor DPP PPP Jakarta, Selasa (14/1) malam.

Selain itu, Rizal mengingatkan, bahwa partai tersebut juga harus menjunjung tinggi prinsip ikhlas serta memperjuangkan kaum minoritas. "Menurut Bu Sinta (Istri Gusdur) harus ikhlas. Harus ada keberpihakan yaitu harus memperjuangkan cita-cita rakyat Indonesia tertindas, baik secara politik, secara ekonomi, secara sosial," ujarnya.

Serta perlu diingat pula, untuk memperjuangkan 80 persen rakyat yang belum sejahtera, agar bisa juga menikmati kemerdekaan. "Jadi siapapun yang ingin merangkul Gus Dur, ya silakan. Tapi harus betul-betul memperjuangkan cita-citanya," sergahnya.

"Saya tadi juga titip pesan sama Pak Suryadharma Ali, agar selain mengadakan haul dan merangkul para pendukung Gus Dur melalui acara ini, agar cita-citanya Gus Dur juga diperjuangkan," pungkas dia.

Kiai Pesantren se-Indonesia Dukung Mahfud Nyapres

Dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2014 mendatang, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, semakin kebanjiran dukungan. Salah satunya dari para Kiai pengasuh Pondok Pesantren (PP) se-Indonesia yang tengah menggelar Sarasehan Nasiona Ulama dan Cendikiawan di PP Al-Hikam, Depok Jawa Barat (Jabar).

"Ulama tampil sebagai solusi disaat negara mengalami kegoncangan, mulai dari KH Hasyim Asy'ari hingga era KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur)," ungkap Pengasuh PP Al Hikam, KH Hasyim Muzadi, dalam sambutannya, Jum'at (07/02).

Ditempat yang sama, Ketua PBNU, Slamet Effendi Yusuf mengatakan bahwa Mahfud MD merupakan Calon Presiden representasi NU. Namun, karena NU adalah jamiyah diniyah bukan jamiyah siyasyah. Pihaknya akan melihat perkembangan terkait berangkat dari partai mana.

Dalam acara yang juga dihadiri Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz itu, Mahfud sendiri lebih banyak menyampaikan kondisi bangsa saat ini yang semakin jauh pemerataan ekonomi.

"Meskipun pertumbuhan ekonomi kita mengalami kenaikan mencapai 6.5 persen. Tapi, karena orientasi pembangunan kita selama ini hanya mengacu pada pertumbuhan, sehingga tidak ada pemerataan dan keadilan," ucap Mahfud.

"Bangsa kita ini berpotensi menjadi bangsa yang besar, kalau kepastian hukum dan keadilan kita tegakkan dari berbagai aspek. Termasuk dibidang ekonomi," tambah Menteri Pertahanan era Presiden KH Abdurrahman Wahid tersebut.


Ismed Eka Kusuma -
Sukardjito -
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

Recent Posts

Data pengunjung


free web counters

Countdown Pemilu 2014

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jangan Lewatkan

Kalender

Popular Posts

Waktu sholat untuk .J Soewoko ٦٩ Lamongan. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.
Sholatlah engkau sebelum di Sholati

About Me

Powered By Blogger
 
Support : Creating Website | PPP Template | Crew Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ppp lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Template