Headlines News :
Home » » Suryadharma Bantah Parpol Islam Tak Nasionalis

Suryadharma Bantah Parpol Islam Tak Nasionalis

Written By Unknown on Jumat, 07 Februari 2014 | 22.17

LIPUTAN KHUSUS MUKERNAS PPP


Jakarta, Aktual.co — Soal anggapan bahwa partai Islam tak nasionalis, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali kembali angkat bicara. Menurutnya pemisahan itu sangat tidak mendasar lantaran partai Islam dianggap tidak nasionalis.

“Partai berazaskan Islam dan beragama disebut tidak nasional. Namun partai yang tidak berazaskan agama atau Islam, disebut dengan nasionalis. Kedengarannya ringan namun terasa berat dampaknya. Karena Islam disebut tidak nasonalis,” ujar Suryadharma di Bandung, Jumat (7/2).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia, peran umat Islam sangat besar. Untuk mencerdaskan bangsa, para tokoh ulama mendirikan pondok-pondok pesantren di pelosok Nusantara.

“Dalam perjuangan merebut kemerdekaan, umat Islam turut berpartisipasi. Dengan Allahuakbar, apa pun bisa menjadi senjata. Dengan kekuatan Allahuakbar, bambu runcing bisa jadi senapan, anak panah bisa melawan meriam,” ungkap Suryadhama menggebu-gebu.

Dia mempertanyakan anggapan yang menilai umat Islam tidak nasionalis.  Jangan sampai Islam dinegasikan, diminimalisirkan perannya, disingkirkan fungsinya.

Apabila melihat jumlah penduduk muslim tersebesar di dunia, peranan partai Islam saat ini masih sangat kecil.

“Apakah kita rela Indonesia yang mayoritas Islam menjadi kuburan partai Islam, apalagi yang berlambang ka’bah kalah? Ini ironis,” pungkasnya. 

PPP duga isu penyelewengan dana haji cuma setingan

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan penyelewengan dana pengelolaan haji sebesar Rp 230 miliar. Namun, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai isu penyelewengan dana haji itu cuma setingan untuk mendeskriditkan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP.
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengaku tak habis pikir isu dana haji persis digulirkan menjelang atau bertepatan dengan Mukernas. Menurut dia, ada pihak tertentu yang ingin menjatuhkan PPP.

"Kok isu dana haji persis dilangsungkan dalam perhelatan Mukernas di Bandung, ada tanda tanya ada apa ini. Apakah ada setingan pihak tertentu," kata Arwani di sela-sela Mukernas kedua PPP di Bandung, Sabtu (8/2).

Arwani menegaskan, pengelolaan dana haji dari tahun ke tahun di bawah Menteri Agama Suryadharma Ali mengalami perbaikan yang positif.

"Saya memang belum tahu, kasus apa yang dimaksud ini. Setahu saya bahwa penyelenggaraan ibadah haji yang dilakukan Kemenag mengalami peningkatan kualitas penyelenggaraan yang cukup drastis," jelas Arwani.

Menurut Arwani, pengelolaan dana haji dipegang oleh ekonom yang sangat handal. Yang mana Anggito Abimanyu dipercaya memimpin Dirjen Haji di lingkungan Kementerian Agama.

"Sekelas Pak Anggito memberikan jaminan bahwa ada komitmen yang tinggi dan hasil kinerja yang bisa kita rasakan terkait dengan peningkatan kualitas penyelenggaraan haji," terangnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Suryadharma Ali angkat bicara terkait dugaan transaksi mencurigakan pengelolaan dana haji temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). SDA atau biasa disapa ini meminta PPATK untuk membeberkan dan mengungkap seterang-terangnya akan rekening dana haji yang dianggap mencurigakan.

"PPATK silakan membuka temuannya bila memang ada rekening mencurigakan. Bahkan bila perlu, PPATK memprosesnya dan menjelaskan ke publik agar tidak menjadi fitnah," ujar SDA usai membuka Mukernas PPP di Bandung, Jumat (7/2).


Ismed Eka Kusuma -
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Twitter

Recent Posts

Data pengunjung


free web counters

Countdown Pemilu 2014

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jangan Lewatkan

Kalender

Popular Posts

Waktu sholat untuk .J Soewoko ٦٩ Lamongan. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.
Sholatlah engkau sebelum di Sholati

About Me

Powered By Blogger
 
Support : Creating Website | PPP Template | Crew Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ppp lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Template